Game Yang Karakter Baiknya Harus Mati, Sad Ending Game!

Berita Terbaru Game – Di sebuah game yang berkisah klise pasti akan menghadirkan dua sosok tokoh yaitu antagonis (jahat) dan Protagonis (baik).  idealnya alur game akan memenangkan sang karakter baik di akhir perjalanan game. Namun ada sedikit perbedaan yang dilakukan oleh beberapa daftar game berikut ini. Tokoh baiknya malah harus mati atau kalah karena ada suatu alasan tentunya. Nah game apa saja yang punya alur seperti itu?

Game Yang Karakter Baiknya Harus Mati, Sad Ending Game!

Red Dead Redemption

Dalam Red Dead Redemption kamu akan berperan sebagai John Marston, mantan kriminal yang harus menyelamatkan anak istrinya yang diculik oleh agen federal. Untuk menyelamatkannya, Anda harus bekerja sama dengan mereka sebagai seorang pembunuh. Selesai, John akhirnya bisa bersatu kembali dengan istri dan anak-anaknya. Namun, pemerintah tidak menepati janji mereka dan menghujani rumah mereka dengan peluru. John kemudian meninggalkan rumah untuk melindungi keluarganya dan pada akhirnya harus mati di tangan pemerintah.

Red Dead Redemption II

Menjadi prekuel yang menceritakan kisah sebelum iterasi pertama, Red Dead Redemption II memberi tahu Arthur Morgan dan geng Van Der Linde Belanda untuk menemukan kehidupan baru. Sayangnya konflik dengan agen Pinkerton membuat Arthur harus mati setelah menyelamatkan John Marston. Pertarungannya dengan Mikha dan rasa sakit yang dideritanya membuat Arthur melihat matahari terbit untuk terakhir kalinya.

Diablo

Dirilis pada tahun 1997, Diablo menjadi salah satu franchise yang menceritakan tentang Lord of Terror, Diablo yang muncul dari neraka untuk menguasai dunia dengan kehancuran. Namun setelah mengalahkannya, nampaknya makhluk ini ternyata masih hidup dan mengambil alih tubuh sang tokoh utama. Ini diceritakan dengan jelas di seri kedua. Dengan kata lain, usaha pemain pada iterasi pertama tidak ada gunanya sama sekali.

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV memiliki ending yang jelas tidak bisa ditolak oleh para pemainnya. Ini karena semua keturunan Lucis dan Oracle mereka akhirnya mati. Ya, termasuk Noctis. Ardyn Izunia, musuh utama game yang sebenarnya bisa menjadi karakter utama, ingin menghancurkan semua kebahagiaan Noctis dan Luna untuk membalas dendam pada kakak perempuannya yang brengsek itu. Hasil? Noctis harus menyegel Ardyn dengan kekuatan raja Lucis dan mengorbankan dirinya, lengkap dengan kematian Luna di tangan Ardyn.

Halo Reach

Anda adalah seorang prajurit Spartan yang harus berperang melawan invasi Kovenan di planet Reach. Sayangnya semua rekan Anda meninggal. Kamu hanya bisa menyelamatkan Cortana dan sisa-sisa perjuanganmu yang pada akhirnya membawa cerita serinya ke karakter yang pasti kamu kenal, Masterchief. Misi terakhir Anda adalah untuk bertahan hidup, tetapi karena Anda kalah jumlah, Anda tidak bisa tidak mati diserang oleh alien. Ya, kematianmu tidak bisa dihindarkan dengan cara apapun, termasuk curang, karena ini adalah akhir dari ceritamu.

Shadow of the Colossus

Demi cintanya yang mati kepada Mono, Wander mau tidak mau harus percaya pada Dormin, entitas yang memberikan misi untuk menghancurkan 16 Colossi untuk menghidupkan kembali Mono. Sayangnya, kecintaan Wander untuk bertemu Mono kembali membutakan segalanya dan menghancurkan semua Colossi. Hasil? Dormin dibebaskan karena potongan tubuhnya telah dikembalikan oleh Wander, sedangkan dia harus dikalahkan dan dirasuki oleh Dormin. Mono memang hidup kembali pada akhirnya, tapi Wander? Dia tidak bisa bertemu kekasihnya karena ulahnya.

Crisis Core: Final Fantasy VII

Meninggal saat bertugas telah menjadi risiko bagi tentara dan sayangnya Zack Fair adalah salah satu korban di Crisis Core: Final Fantasy VII. Pengguna Buster Sword pertama ditugaskan untuk mencari SOLDIER Genesis yang hilang. Pencariannya mengungkap sebuah konspirasi yang cukup mengejutkan. Sayangnya, pacar Aerith harus mati di akhir ceritanya karena dipukul oleh tentara Shinra.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *